Cara Membuat Blog Gratis di Wordpress.com

 on Tuesday, December 1, 2015  

Kesempatan kali ini pembahasan wordpress, Blog gratis tersohor lainnya selain blogger ialah wordpress dengan fasilitas keren yang hampir sama dengan blogspot.

Berikut ini cara tutorial lengkap cara membuat blog wordpress.com yang bisa anda ikuti jika anda adalah pemula di dunia online.

Cara Daftar Blog Di Wordpress

Buka www.wordpress.com dari browser anda


Klik tombol GET STARTED dan ikuti langkah selanjutnya


Ada 4 pilihan yang harus di isi diantaranya.

  • E-mail address : Isikan dengan alamat email yang anda punya
  • Username : Digunakan untuk login nantinya
  • Password : Isikan dengan kata sandi
  • Blog Address : Alamat URL blog anda nantinya.

Pada Opsi paling bawah, Ada 3 pilihan wordpress yang tersedia.. Dalam hal ini kita akan memilih opsi blog gratis, maka pilih pada bagian BASIC.. lalu klik tombol SIGN UP


Sekarang anda diminta memeriksa kotak masuk E-mail anda.. Wordpress akan mengirimkan E-mail untuk mengaktivasi akun anda.


Anda akan masuk ke tahap awal.. Isikan Blog Title dengan judul / nama blog anda dan Tagline dengan deskripsi singkat blog anda.. Pilih language sesuai dengan bahasa yang anda gunakan. Jika sudah klik tombol NEXT STEP.


Tahap berikutnya adalah memilih template untuk blog baru anda. Pilih yang sesuai dengan selera anda lalu klik tombol NEXT STEP


Langkah selanjutnya adalah untuk membuat artikel.. Untuk bagian ini cukup klik tombol FINISH. Setelah itu klik tombol DONE.

Berhasil, blog anda sudah jadi sekarang..

Demikian tutorial singkat cara membuat blog di wordpress, mulai saat ini anda bisa mengeposkan artikel karangan anda sendiri melalui blog yang telah dibuat tersebut.
Cara Membuat Blog Gratis di Wordpress.com 4.5 5 Sinjaroji Tuesday, December 1, 2015 Kesempatan kali ini pembahasan wordpress, Blog gratis tersohor lainnya selain blogger ialah wordpress dengan fasilitas keren yang hampir sam...


Copyright © Dagreenwing. All Rights Reserved.   New Thesis SEO V2 Theme by CB Design